Hindari Sunat Dua Kali Pada Anak Gemuk

Sunat dua kali atau sunat ulang, adalah tindakan medis yang jarang dilakukan, namun dalam kasus tertentu perlu dilakukan. Sunat ulang ini biasanya dialami oleh anak gemuk.  Jangankan untuk disunat dua kali, saat sunat pertama kali saja anak-anak sudah merasa takut.

Ketakutan tersebut karena mereka membayangkan proses sunat yang menyakitkan. Apalagi harus melakukan untuk kedua kalinya.

Sunat Dua Kali Pada Anak Gemuk

Pada anak gemuk, ada kemungkinan mereka mengidap mikropenis atau buried penis yang membuat dokter kesulitan untuk menentukan berapa besar kulup yang dipotong/dibuang.

Jika dokter memotong kulup terlalu besar, penis anak akan terlihat pendek dan akan merasa tidak nyaman/nyeri saat ereksi. Sementara bila kurang dipotong/dibuang, kulup akan terlihat seperti tidak disunat.

Jika kulup kembali, anak perlu melakukan  revisi sunat. Melakukan revisi sunat tidaklah mudah karena ada kemungkinan menimbulkan risiko trauma pada anak.

Untuk menghindari revisi sunat  ini, biasanya dokter akan meminta anak menunda sunat terlebih dahulu dan melakukan terapi hormon atau diet. Sangat jarang anak gemuk dapat disunat langsung tanpa melalui proses terapi hormon atau diet.

Bagaimana Sunat Ulang Dilakukan?

Perbaikan sunat yang diperlukan bergantung pada keluhan yang dialami anak. Dokter akan memutuskan tindakan yang tepat bagi anak Anda.

Tindakan ini harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman, sehingga tingkat keberhasilan tinggi. Oleh sebab itu sangat perlu mencari tempat sunat yang memiliki dokter sunat yang berpengalaman.

Hindari Sunat Dua Kali Pada Anak Gemuk

Untuk menghindari risiko sunat ulang atau menunda sunat karena perlu terapi hormon atau diet terlebih dahulu, Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki solusinya. Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki Layanan Khitan Gemuk dengan menggunakan teknik khusus dan dilakukan oleh dokter spesialis bedah profesional. Penggunaan teknik khusus ini akan meminimalkan risiko sunat ulang atau penundaan waktu sunat.

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan klinik khusus khitan untuk segala usia dan kondisi khusus. Telah berdiri sejak tahun 2006 dan telah menangani lebih dari 150.000 pasien. Saat ini, terdapat lebih dari 40 cabang yang tersebar di Indonesia. Jangan ragu atau tunda sunat anak Anda, segera daftarakan di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now