Pengertian, Metode & Keunggulan Sunat Gemuk

Apa Itu Sunat Gemuk?

Sunat atau khitan atau dalam istilah medis sirkumsisi adalah suatu tindakan bedah yang bertujuan untuk membuang kulit penis bagian luar yang menutupi kepala penis (glans) atau yang disebut kulup. Sementara sunat gemuk adalah suatu layanan yang dimiliki oleh Rumah Sunat dr. Mahdian yang dikhususkan untuk anak bertubuh gemuk atau memiliki kondisi penis yang tenggelam, sehingga sulit disunat.

Alasan Perlu Sunat Gemuk

Biasanya, anak gemuk memiliki kondisi khusus seperti mikropenis. Mikropenis dapat disebabkan oleh faktor hormonal saat anak berada di dalam kandungan dan buried penis. Biasanya, anak yang didiagnosis mikropenis adalah ketika ukuran penis saat masih bayi kurang dari 2cm tanpa dibarengi oleh kelainan struktur penis. Apabila dipengaruhi masalah hormonal, akan terjadi penghambatan terhadap kerja androgen khususnya testosteron dan dihidrotestosteron. Hal ini dapat memengaruhi perkembangan organ kelamin luar.

Pada kasus lain seperti buried penis atau penis tenggelam adalah kelainan kongenital (bawaan sejak lahir) di mana penis yang memiliki ukuran normal, namun tersembunyi dalam skrotum Skrotum adalah kantung yang membungkus testis yang terdiri dari kulit dan otot. Kondisi ini juga disebut hidden atau concealed penisBuried penis lebih sering terjadi pada laki-laki bertubuh gemuk. Lapisan lemak di sekitar penis tebal sehingga akhirnya menutup penis.

Kedua kondisi tersebut seringkali menyulitkan dokter untuk melakukan sunat karena sulit untuk menentukan seberapa besar atau kecilnya kulup yang akan dipotong. Tidak jarang anak dengan kondisi tersebut perlu menunda sunat untuk menjalani diet ataupun terapi hormon.

Rumah Sunat dr. Mahdian pun hadir dengan layanan sunat gemuk untuk membantu anak-anak dengan kondisi tersebut tanpa perlu diet dan tanpa terapi hormon.

Metode Khusus Sunat Gemuk

Sekarang pertanyaannya metode apa yang digunakan untuk sunat gemuk? Metode yang digunakan adalah metode khusus dan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah. Sebenarnya metode khusus ini dilakukan untuk menghindari kulup tidak terjadi lagi. Selain itu anak gemuk tidak perlu lagi menunda melakukan sunat, mencegah risiko yang dapat terjadi saat sunat, yang menyebabkan sunat ulang.

Keunggulan Sunat Gemuk di Rumah Sunat dr. Mahdian

 Dokter Spesialis Bedah

Sunat anak gemuk di Rumah Sunat dr. Mahdian ditangani oleh dokter spesialis bedah professional. Orangtua dapat mempercayakan anaknya disunat dengan tenang.

Tanpa Diet dan Tanpa Terapi Hormon

Pada kasus anak gemuk, kebanyakan tempat sunat atau rumah sakit menyarankan anak untuk menjalani atau diet terlebih dahulu sebelum sunat . Namun, terapi hormon pada anak akan memberikan dampak seperti sakit kepala dan mual. Sementara diet tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, kemungkinan anak untuk disunat pun akan tertunda lagi.

Kontrol Gratis

Layanan sunat anak gemuk yang selanjutnya adalah adanya kontrol gratis bagi semua pasien sunat. Layanan kontrol ini berlaku sampai pasien sunat sembuh. Biaya sunat yang telah dibayarkan sudah termasuk dalam biaya kontrol.

Menggunakan Circumcision Kit Sekali Pakai

Di Rumah Sunat d. Mahdian juga menggunakan Circumcision Kit, di mana perlengkapan sunat yang digunakan adalah sekali pakai. Penggunaan alat ini dapat menghindari risiko penularan penyakit yang diakibatkan virus atau bakteri. Rumah Sunat dr. Mahdian adalah pelopor pengguna sirkumsisi kit satu kali pakai ini. Berbeda dengan metode sunat tradisional.

Rumah Sunat dr. Mahdian adalah tempat sunat terpercaya. Jangan ragu untuk menyunatkan buah hati Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now