Sunat Gemuk Yang Aman dan Nyaman di Rumah Sunatan

Saat musim liburan sekolah, tidak hanya tempat wisata saja yang ramai dikunjungi tapi tempat sunat seperti Rumah Sunat dr. Mahdian juga ramai pengunjung. Waktu seperti inilah yang dimanfaatkan para orangtua untuk menyunatkan anak laki-lakinya. Rumah Sunatan atau Rumah Sunat dr. Mahdian telah dipercaya masyarakat Indonesia dalam urusan sunat karena merupakan klinik sunatan yang aman dan nyaman.

Membahas soal sunat pada anak, ada salah satu hal yang menjadi perhatian orangtua sebelum sang anak disunat, yaitu apakah badan mereka dalam kategori gemuk, obesitas, ideal atau kurus? Hal ini akan berkaitan dengan prosedur sunat yang dipilih.

Banyak orang mengatakan jika anak dengan badan gemuk/obesitas akan sulit disunat dan membutuhkan treatment khusus, berbeda dengan anak yang memiliki badan ideal. Benarkah? Nah, dalam hal ini ternyata, Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki banyak pengalaman dalam menangani kasus anak gemuk.

 Sunat Gemuk Lebih Sulit

Dokter spesialis bedah sekaligus founder Rumah Sunatan, dr. Mahdian Nur Nasution mengatakan, prosedur sunat anak gemuk cukup sulit dibandingkan sunat biasa pada anak yang memiliki badan ideal.

Sunat pada anak gemuk biasanya, dokter yang menangani akan mengalami kesulitan untuk menentukan garis sunat yang akan dipotong akibat ada sebagian anatomi penis yang tersembunyi.

Apabila ada kesalahan dalam penanganannya, kemungkinan ada risiko kulup akan kembali lagi, hingga mau tidak mau pasien perlu menjalani perbaikan sunat yang biasa disebut reparasi sunat atau sunat ulang. Namun,untuk melakukan sunat ulang juga tidak mudah karena ada kemungkinan risiko trauma pada anak.

Ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mempermudah prosedur sunat anak gemuk, yaitu kebanyakan rumah sakit dan klinik sunat menyarankan anak untuk menjalani terapi hormon atau diet. Namun, terapi hormon ini dapat memberikan efek samping.

Salah seorang pasien sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian, Difta sempat ditolak oleh beberapa tempat sunat karenan memiliki tubuh gemuk dan penisnya tenggelam oleh lemak.

“Iya pernah konsultasi ke beberapa tempat cuman karena posisi itunya (penis) tertutup lemak jadi enggak bisa sembarangan harus ke spesialis. Sebelumnya disaranin untuk melakukan terapi juga,” ujar Yuli, ibunda Difta.

Tidak ingin menunda sunat sang putra, akhirnya ibu Yuli mencari tempat sunat lain dan ditemukanlah Rumah Sunat dr. Mahdian  atau yang juga dikenal sebagai Rumah Sunatan yang memiliki layanan sunat gemuk  Apakah itu sunat gemuk? Sunat gemuk merupakan layanan khusus sunat untuk anak gemuk tanpa terapi hormon dan tanpa diet.

Sunat gemuk ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah dengan metode khusus. metode khusus ini  untuk menghindari kulup kembali dan mencegah risiko yang dapat terjadi saat sunat, yang menyebabkan sunat ulang.

baca juga: Efek samping terapi hormon

Sunat Gemuk Aman di Rumah Sunatan

Selama pandemi seperti saat ini, mungkin banyak yang ragu untuk ke luar rumah apalagi untuk sunat. Namun, tak perlu khawatir, anak Anda tetap dapat disunat di klinik Rumah Sunat dr. Mahdian.

Rumah Sunat dr. Mahdian telah menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 untuk memberikan pelayanan yang tetap aman dan nyaman bagi pasien sunat dan keluarga. Berikut protokol pencegahan Covid-19 yang telah dijalankan:

  1. selalu memastikan klinik dalam keadaan bersih
  2. melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan klinik
  3. melakukan pengukuran suhu tubuh pada karyawan dan pasien sebelum masuk ke dalam klinik
  4. karyawan klinik dan pasien wajib untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam klinik.
  5. memberikan edukasi pada karyawan dan pasien mengenai penyebaran Covid-19 dan pencegahannya.
  6. setiap karyawan dan pasien wajib menggunakan masker saat masuk ke dalam klinik.
  7. petugas medis yang akan melakukan tindakan sunat akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).
  8. memastikan peralatan sunat selalu dalam kondisi higienis dan steril.
  9. penggunaan alat medis untuk sunat satu kali pakai guna mencegah risiko kontaminasi silang virus/bakteri penyebab penyakit.
  10. menerapkan physical distancing pada ruang tunggu pasien

baca juga: sunat aman di klinik Rumah Sunat dr. Mahdian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now