Penis Anak Masuk Ke Dalam, Apakah Bisa Disunat?

Penis masuk ke dalam atau tenggelam (buried penis) umumnya terjadi karena tertutup lapisan lemak di bagian bawah perut. Terdapat dua faktor penyebab dari kasus tersebut, yaitu karena kelainan pada jaringan ikat dan lapisan lemak di bagian bawah perut akibat obesitas.

Buried penis ini berbeda dengan mikropenis yakni kondisi ukuran penis anak sangat kecil (kurang dari 2cm) tanpa disertai kelainan struktural penis lain. Kasus mikropenis disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk faktor hormonal sejak anak masih dalam kandungan.

Kondisi buried penis ini umumnya terjadi pada anak yang sangat gemuk. Penis yang terkubur dapat menyebabkan masalah buang air kecil pada laki-laki dari segala usia. Air seni mungkin sering mengenai skrotum atau paha. Akibatnya terjadi iritasi kulit dan infeksi saluran kemih. Kulit pada penis juga bisa meradang. Infeksi, seperti balanitis, juga sering terjadi karena masalah kebersihan.

Pada remaja dan dewasa, penis masuk ke dalam mungkin membuatnya lebih sulit untuk mencapai ereksi. Jika ereksi mungkin dilakukan, mungkin masih sulit untuk melakukan hubungan seksual. Masalah psikologis terkait dengan rendahnya rasa percaya diri, kecemasan, dan depresi umumnya memengaruhi pria dengan penis yang terkubur.

Penis Masuk Ke Dalam Bisa Disunat?

Salah satu masalah akibat penis masuk ke dalam atau buried penis lainnya adalah sulit disunat.  Tiga hal yang membuat sunat gemuk sulit disunat adalah risiko kulup k akibat kurang dipotong, lemak tebal, dan trauma saat tindakan.

Tujuan dari penyunatan adalah untuk menghilangkan kulup yang menutupi kepala penis. Masalahnya, sulit memutuskan batas kulup yang akan dibuang atau dipotong, pada kondisi buried penis.

Batang penis anak gemuk umumnya tenggelam oleh lemak sehingga menyulitkan dokter yang mengkhitan untuk menentukan seberapa besar kulit kulup yang akan dipotong.

Apabila kulit kulup yang dibuang berlebih, penisnya akan terlihat pendek pada saat ereksi. Sebaliknya apabila kulit kulupnya terlalu sedikit diambil justru sering kali penisnya terlihat kulup kembali (menutup kembali) atau seperti tidak disunat maka perlu sunat ulang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now