Khitan Gemuk, Tanpa Terapi Hormon atau Diet

Hal yang paling menyulitkan pada khitan gemuk, dalam kondisi burried manhood. Tim medis yang menangani akan mengalami kesulitan dalam menentukan garis sunat diakibatkan anatomi penis yang tersembunyi.

Selain tindakannya juga tidak mudah dilakukan pasalnya akan menimbulkan risiko injury anak. Karena harus disunat lagi, khitan gemuk memang harus dilakukan oleh dokter yang professional dan berpengalamn.

Disisi lain, mengingat batang penisnya tenggelam oleh lemak seringkali menyulitkan dokter yang mengkhitan. Ketika menentukan seberapa banyak kulit kulup akan akan dipotong.

Anak gemuk berisiko untuk khitan ulang dikarenakan kepala penis tertutup kembali akibat tertutup oleh lapisan lemak. Dan dapat menyebabkan trauma saat tindakan.

“Pada kasus khitan gemuk, kebanyakan rumah sakit dan klinik sunat menyarankan anak menjalani terapi hormon. Sebagai solusi dalam mempermudah tindakan sunat yang nantinya dilaksanakan,” ujar dr. Mahdian Nur Nasution SpBS, pakar sunat gemuk, Rumah Sunat dr Mahdian, Jakarta.

Khitan Gemuk, Perlukah Terapi Hormon?

Terapi hormon sendiri memiliki makna penggunaan hormon dalam penanganan medis. Dalam praktiknya, terapi hormon dapat membawa beberapa efek samping ringan seperti sakit kepala, mual, sakit di bagian dada. Sampai ke efek yang cukup berat seperti gangguan jantung, stroke, dan pembekuan darah.

Terapi hormon biasanya dilakukan dalam rentan waktu 2,5 bulan, terapi hormon menggunakan tablet hormon yang harus dikonsumsi anak sehari 4 tablet. Dan terapi ini paling baik dilakukan sebelum anak menginjak masa pubertas. Karena jika terapi dilakukan saat menginjak masa remaja atau dewasa hasilnya tidak akan meksimal.

Pada bulan pertama biasanya anak beristirahat selama 2 minggu sebelum kemudian melanjutkan ke pengobatan tahap kedua. Terapi hormon biasanya menelan biaya berkisar Rp.1.550.000 untuk sekali terapi dan biasanya membutuhkan beberapa kali terapi. Meski pun begitu, sunat pada anak gemuk dapat dilakukan tanpa harus terpai hormon.

Di Rumah Sunat dr Mahdian, sendiri telah menghadirkan layanan khitan gemuk yang dikhususkan untuk anak gemuk dan mikro penis. Tanpa harus terapi hormon yang ditangani dokter spesialis bedah, Rumah Sunat dr Mahdian berhasil menerapkan sunat pada anak gemuk maupun mikro penis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now