Diet Sehat Agar Penis Tidak Mengecil, Ini yang Harus Dilakukan!

Benarkah pria harus diet agar penisnya tidak mengecil? Pria yang memiliki kelebihan berat badan bisa menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya yaitu bisa mempengaruhi ukuran penis. Oleh karena itu, bagi para pria dengan berat badan yang berlebih sebaiknya menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga. Lantas, apa benar hal tersebut bisa mempengaruhi ukuran penis pria? Mau tahu lebih jelasnya? Yuk, simak dulu ulasan berikut ini.

Kelebihan berat badan, termasuk kegemukan dan obesitas adalah dua masalah kesehatan yang sering diabaikan oleh pria. Padahal, hal ini sangatlah penting karena selain bisa membuat ukuran penis mengecil, namun juga bisa menurunkan kualitas dan produksi sperma.

Apa saja penyebab orang mengalami kegemukan atau berat badan berlebih? Berikut penjelasannya.

Penyebab Berat Badan Berlebih

Kelebihan berat badan

Berat badan berlebih sering dikaitkan dengan pola makan yang tidak tepat, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalori atau tinggi gula. Namun, ada juga bebeapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya, antara lain:

 

  • Faktor genetik atau keturunan
  • Kurangnya aktivitas fisik
  • Bertambahnya usia
  • Insomnia atau kesulitan tidur
  • Memiliki penyakit atau kondisi kesehatan tertentu

Pria sebaiknya bisa mengontrol kebiasaan buruk dalam mengatur asupan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya, namun sebaiknya tidak berlebihan. Hal ini untuk menjaga metabolisme tubuh dan membakar kalori dalam tubuh kita.

Pengaruh terhadap ukuran penis

Mengutip dari kanal YouTube Desta Natasha Family, seksolog ternama dr. Boyke Dian Nugraha SpOG mengungkapkan bahwa para pria sebaiknya tetap menjaga berat badan, karena akan mempengaruhi ukuran penis. Selain itu, hal ini juga bisa mengganggu saat berhubungan seksual dengan pasangannya.

Dokter Boyke juga mengingatkan agar para pria dengan berat badan berlebih melakukan diet dan rutin berolahraga. Badan yang kegemukan atau perut buncit bisa menjadi kendala saat berhubungan seksual di ranjang. Sebab, semakin gemuk, maka perut juga ikut membesar sehingga bisa membuat penis pria mengecil.

“Penisnya memang engga kelihatan bentuknya, apakah panjang atau pendek, apa memang pendek tapi kekar karena ketarik sama perut,” tambahnya. Menurut dr. Boyke, diet sehat adalah dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat, lemak jahat, dan konsumsi banyak makanan dengan protein tinggi.

Diet Sehat Untuk Menjaga Ukuran Penis

Bagi kamu yang berencana untuk diet, sebaiknya harus melakukan diet sehat dan dengan cara yang tepat. Nah, mulai sekarang perhatikan asupan nutrisi yang bergizi seimbang untuk tubuhmu. Menu diet sehat harus mencakup protein yang terdapat dalam ikan-ikanan, sayuran yang mengandung banyak vitamin, gandum utuh, maupun biji-bijian.

Selain makanan tersebut, kamu juga sebaiknya mengonsumsi vitamin untuk tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

  • Zinc

Kekurangan asupan Zinc bisa menyebabkan mudah lemas dan kualitas sperma yang buruk. Dalam hal ini, sperma akan berkumpul dan terikat antara satu dan yang lainnya, sehingga sulit untuk mendapatkan keturunan. Mulailah mengonsumsi Zinc sekitar kurang lebih 11 mg setiap harinya. Zinc terdapat pada makanan tiram, kacang-kacangan, daging ayam utuh, beef tenderloin.

  • Vitamin C dan Antioksidan

Perbanyak asupan vitamin C dan antioksidan setidaknya 90 mg setiap harinya. Kamu bisa meminum segelas orange juice atau buah-buahan lain yang mengandung vitamin C. Selain baik untuk kesehatan, vitamin C dan antioksidan diketahui juga dapat memperkuat sperma.

  • Multivitamin

Mulailah mengonsumsi multivitamin sebagai penunjang makanan harian. Multivitamin dapat melengkapi nutrisi yang belum terpenuhi pada menu dietmu. Namun, yang perlu kamu ingat yaitu multivitamin tidak bisa menggantikan asupan makanan dan nutrisi harianmu.

Nah, setelah mengetahui apa penyebab dan risiko berat badan berlebih pada pria, sekarang kamu sebaiknya mulai membatasi pola makan harianmu, mana yang baik dan mana yang harus dihindari. Jangan lupa untuk terus berolahraga dan tetap atur asupan makananmu. Selain kesehatan penis yang terjaga, pasangan juga pastinya tetap nyaman.

Baca juga: Dampak Obesitas Terhadap Perkembangan Kelamin Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now