Penanganan Sunat Anak Gemuk Tanpa Diet dan Terapi Hormon

Penanganan sunat anak gemuk berbeda dengan sunat biasa. Namun, sebenarnya sunat gemuk bisa dilakukan tanpa diet khusus ataupun terapi hormon. Ayah Bunda memang sebaiknya tidak perlu menunda sunat si Kecil yang gemuk, karena hal ini malah akan menimbulkan bahaya kesehatan di kemudian hari. Lantas, bagaimana cara tepat untuk menangani sunat anak gemuk? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Ayah Bunda tak perlu khawatir untuk menyunat si Kecil. Meskipun masih banyaknya anggapan bahwa si Kecil yang gemuk tidak perlu disunat, namun hal ini bisa berdampak bagi kesehatannya. Yang perlu Ayah Bunda ketahui adalah penanganan sunat anak gemuk dengan metode yang tepat oleh dokter spesialis bedah profesional adalah pilihan terbaik untuk sunat si Kecil.

Kelainan Penis pada Anak Gemuk

Kelainan penis pada anak gemuk

Anak gemuk biasanya memiliki kelainan pada penisnya. Hal inilah yang seringkali menjadi pertimbangan bagi orang tua untuk menunda sunat si Kecil. Alangkah baiknya, jika Ayah Bunda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang akan menangani sunat si Kecil. Coba ceritakan kondisi kesehatannya dan berikan informasi tentang kelainan penis tersebut.

 

 

Ada dua jenis kelainan pada penis yang mengharuskan si Kecil untuk segera sunat, yaitu:

Mikropenis adalah kondisi kelainan penis dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran anak-anak seusianya. Kelainan penis ini bisa terjadi ketika bayi baru lahir akibat faktor genetic atau terkena paparan zat kimia yang berlebih saat dalam kandungan.

  • Burried Penis (Penis tenggelam)

Burried penis yaitu kelainan penis di mana penis terlihat tenggelam (mendelep) dan kepala penis yang tidak terlihat. Hal ini karena pada anak gemuk terutama anak obesitas, terdapat tumpukan lapisan lemak di bawah perut sehingga menutup penis. Ukuran penisnya sebenarnya normal namun karena tertutup lemak jadi terlihat tenggelam.

Kondisi kelainan penis tersebut yang akan menyulitkan dokter saat tindakan sunat. Sebelum sunat biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan diet dan terapi hormon. Namun, sebenarnya sunat gemuk tetap bisa tanpa diet dan terapi hormon.

Metode Khusus

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki layanan sunat anak gemuk oleh dokter spesialis bedah profesional. Kami menggunakan metode khusus yang minim risiko, proses cepat dan mudah. Kelebihan lainnya yakni metode ini menggunakan ‘Circumcision Kit’ sekali pakai dan steril. Setelah sunat si Kecil yang gemuk juga bisa langsung beraktivitas, namun tetap batasi geraknya agar ia tidak terlalu berlebihan dalam beraktivitas.

Sebelum tindakan, Ayah Bunda tetap harus mengontrol pola makannya agar stamina dan kesehatannya tetap terjaga. Jangan lupa untuk memberikan perawatan ekstra pada kebersihan penis si Kecil setelah tindakan sunat.

Hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian, anak gemuk bisa sunat tanpa diet dan tanpa terapi hormon!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now