Alasan Sunat Anak Gemuk Menggunakan Metode Khusus

Sunat anak gemuk tetap bisa dilakukan dengan menggunakan metode khusus. Pada anak gemuk, biasanya terdapat kondisi kelainan penis yang harus diatasi dengan sunat. Namun, orang tua sering khawatir jika si Kecil yang gemuk harus sunat. Mengapa? Banyak faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab kesalahan atau kegagalan saat tindakan sunat. Hal inilah yang bisa membuat si Kecil harus menjalani reparasi sunat atau sunat ulang. Tapi, tenang ya Ayah Bunda, karena dengan metode yang tepat dan tindakan sunat oleh dokter spesialis bedah, maka hal ini bisa meminimalisir risiko saat tindakan.

Anak gemuk biasanya memiliki masalah kelainan pada penisnya. Kelainan ini yaitu:

  • Micropenis atau mikropenis

Kelainan penis pada anak yang memiliki ukuran penis lebih kecil dari anak-anak seusianya. Mikropenis bisa terjadi karena genetik atau bawaan sejak lahir dan karena bayi terpapar zat kimia sejak dalam kandungan.

Kelainan penis ini membuat penis si Kecil yang gemuk seolah-olah terlihat tenggelam atau mendelep. Hal ini karena adanya lapisan lemak yang menumpuk di perut bagian bawah sehingga menimbun penis. Namun, berbeda dengan mikropenis, ukuran penis anak dengan burried penis sebenarnya memiliki ukuran yang normal.

Selain kelainan penis tersebut, ada beberapa penyakit yang mengharuskan si Kecil untuk segera sunat, seperti fimosis, parafimosis, ataupun balanitis.

Kendala Sunat pada Anak Gemuk

Sunat gemuk

 Pada anak dengan kelainan penis, tentunya akan ada kesulitan tersendiri dalam menyunat si Kecil. Beberapa dokter mungkin akan menyarankan si Kecil untuk melakukan diet khusus atau terapi hormon. Namun, hal ini sebenarnya tidak harus dilakukan, karena ada metode khusus yang tepat untuk sunat gemuk.

Saat tindakan, dokter mungkin akan kesulitan dalam menentukan ukuran kulup atau lapisan kulit luar yang menutup kepala penis yang akan dipotong atau dihilangkan. Dokter harus memperhatikan dengan baik posisi penis dan ketebalan kulup saat akan memotongnya. Jika terjadi kesalahan, maka harus reparasi sunat atau sunat ulang.

Persiapan Sebelum Sunat

 Sebelum mengajak si Kecil sunat, Ayah Bunda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang akan menangani. Carilah klinik terpercaya dengan dokter bedah spesialis yang berpengalaman dalam menangani sunat anak gemuk. Jangan salah dalam memilih klinik sunat yang murah namun metodenya kurang tepat. Hal ini bisa sangat berisiko bagi kesehatan si Kecil.

Bantu si Kecil dalam memahami apa itu sunat dan manfaat sunat, agar ia bisa mempersiapkan fisik dan mentalnya supaya tidak panik dan takut saat tindakan. Selain itu, tetap berikan makanan bergizi seimbang untuk menjaga kesehatannya.

Metode Khusus

 Sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan metode khusus yang nyaman untuk si Kecil yang gemuk. Metode ini menggunakan ‘Circumcision Kit’ sekali pakai dan tentunya steril sehingga mencegah penularan virus atau bakteri dari pasien lain.

Kami juga memiliki dokter spesialis bedah profesional dan layanan emergency call 24 jam. Jadi, Ayah Bunda bisa berkonsultasi tentang kondisi kesehatan anak sebelum dan pasca sunat kepada kami.

Metode khusus ini prosesnya singkat, minim risiko, dan si Kecil bisa langsung beraktivitas. Di Rumah Sunat dr. Mahdian, si Kecil yang gemuk juga tak perlu melakukan diet khusus dan terapi hormon.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now