Reparasi Sunat Pada Anak Gemuk, Ketahui Penyebabnya!

Reparasi sunat pada anak gemuk bisa disebabkan karena masih ada sisa kulup yang mungkin belum terbuang. Hal ini bisa terjadi jika ada kesalahan atau kegagalan pada sunat pertama. Sisa kulup tersebut mungkin akan sangat mengganggu sehingga Bunda harus melakukan sunat ulang pada si Kecil.

Mengapa perlu reparasi sunat? Nah, Bunda harus tahu dulu nih, kira-kira aman nggak sih tindakan tersebut? Apa memang memungkinkan untuk sunat ulang pada si Kecil? Yuk, simak selengkapnya penjelasan berikut.

Sunat anak gemuk

Sunat gemuk

Anak gemuk seringkali memiliki kelainan pada penisnya. Biasanya kelainan penis ini yaitu micropenis (penis yang berukuran lebih kecil) dan burried penis (penis tersembunyi atau penis mendelep).

Kondisi kelainan penis tersebut mengharuskan si Kecil untuk segera sunat, agar mencegahnya dari risiko infeksi dan penyakit lainnya.

Sejak dini, sebaiknya Bunda sudah harus melihat nih ada nggak sih kelainan penis pada si Kecil, karena hal ini tentu bisa berisiko bagi kesehatannya. Jika memang ada kondisi-kondisi medis tersebut, maka Bunda harus segera berkonsultasi dengan dokter agar segara mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter biasanya akan menyarankan si Kecil untuk segera sunat.

Pada anak dengan burried penis, dokter biasanya mengalami kesulitan jika ingin membuang kulup. Hal ini karena penis tertutup jaringan lemak di perut sehingga tidak terlihat. Begitu pula anak dengan penis yang berukuran kecil akan sulit untuk melakukan sunat, berbeda halnya dengan sunat anak biasa.

Lantas, jika sunat gagal dan kulup kembali muncul apa yang sebaiknya Bunda lakukan untuk si Kecil?

Baca juga: Bahaya Terapi Hormon Sebelum Sunat Anak Gemuk

Alasan melakukan reparasi sunat

Reparasi sunat yaitu perbaikan pada penis dengan bentuk yang tidak sempurna dan terkadang masih tertutup kulup karena terjadi kesalahan atau kegagalan pada sunat pertama.

Kesalahan pada saat sunat bisa menimbulkan berbagai risiko kesehatan, antara lain peradangan penis, infeksi penis, hingga kesulitan dalam berkemih.

Kulup yang masih tersisa tentu akan membuat si Kecil merasa tidak nyaman. Kegagalan pada waktu tindakan membuat si Kecil harus menjalani reparasi sunat. Hal ini bertujuan untuk membuang sisa kulup tersebut sehingga tidak mengganggu penis si Kecil dan tidak berisiko pada kesehatannya kelak. Hal ini karena bakteri yang menempel di kulup bisa menyebabkan risiko penyakit berbahaya.

Tindakan ini aman bagi si Kecil apabila ditangani oleh dokter spesialis bedah yang berpengalaman, sehingga akan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi.

Lalu, dimanakah Bunda bisa melakukan reparasi sunat pada si Kecil?

Fasilitas kesehatan penyedia layanan reparasi sunat

Reparasi sunat sebaiknya dilakukan di tempat yang memiliki standar tinggi untuk kesehatan dan dengan dokter spesialis bedah profesional.

Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan sunat lengkap, mulai dari sunat anak, sunat gemuk, sunat bayi, sunat di rumah dan sunat dewasa. Kami juga menggunakan metode khusus untuk reparasi sunat si Kecil yang gemuk.

Dengan berbekal pengalaman menyunat selama lebih dari 10 tahun, Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki dokter spesialis bedah dan tim medis yang profesional. Perlengkapan sunat ‘Circumcision Kit’ yang kami gunakan pun sekali pakai dan steril, sehingga mencegah terjadinya risiko infeksi silang dari satu pasien ke pasien lainnya.

Nah, gimana nih Bunda? Sudah tahu kan kalau sekarang ada klinik khusus sunat yang juga menyediakan layanan reparasi sunat untuk si Kecil? Bunda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami untuk menceritakan kondisi kesehatan si Kecil. Tak perlu cemas, karena reparasi sunat kini juga tersedia di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Yuk, ajak si Kecil tetap sehat dengan sunat yang aman dan nyaman hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian!

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now