Metode Khusus yang Tepat untuk Sunat Anak Gemuk

Metode khusus apa yang tepat untuk sunat anak gemuk? Saat ini masih banyak anggapan bahwa anak gemuk sulit untuk disunat. Namun, Bunda tak perlu khawatir karena anak gemuk tetap bisa sunat dengan aman.

Yang perlu Bunda perhatikan adalah kondisi kesehatan anak. Anak gemuk biasanya memiliki masalah pada penisnya. Terkadang ada anak yang sudah ingin untuk sunat, namun beberapa klinik sunat menolaknya dengan alasan karena gemuk.

Pada anak gemuk, ada dua masalah yang membuatnya sulit disunat. Kondisi kesehatan yang perlu menjadi pertimbangan adalah micropenis dan burried penis. Pada anak dengan mikropenis, ukuran penisnya di bawah rata-rata ukuran normal, sedangkan burried penis yaitu penis anak yang berukuran normal, namun tertutup lapisan lemak di area bawah perut.

Kondisi-kondisi di atas yang membuat sunat gemuk memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi ketimbang sunat biasa. Untuk anak dengan burried penis, dokter akan menentukan seberapa banyak kulit kulup yang akan dibuang atau dipotong, agar kulup tidak kembali muncul sehingga harus sunat ulang.

Sebelum sunat anak gemuk

sunat anak gemuk

Sebelum sunat, Bunda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak atau dokter spesialis bedah yang akan menangani sunat anak.

Dokter biasanya akan menyarankan anak untuk melakukan diet khusus atau terapi hormon. Namun, sebagian besar anak biasanya enggan untuk berdiet, jadi Bunda sebaiknya mengontrol pola makan anak agar lebih sehat dan tidak mengalami obesitas

Lakukan diet khusus untuk anak dengan burried penis, karena kelainan penis ini bisa menyulitkan dokter saat tindakan sunat. Burried penis bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, peradangan atau bahkan infeksi di area penis. Sedangkan pemberian terapi hormon yaitu untuk anak dengan masalah penis kecil (micropenis).

Pemberian terapi hormon bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatannya. Efek samping itu antara lain munculnya ruam ataupun iritasi di area suntikan. Selain itu, anak bisa mengalami pubertas dini, pertumbuhannya mungkin bisa terhambat karena pemberian terapi hormon bisa sampai dua atau tiga kali.

Metode khusus yang tepat

Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, anak Bunda tetap bisa sunat dengan menggunakan metode khusus yang aman untuk sunat anak gemuk.

Rumah Sunat dr.Mahdian menyediakan layanan sunat untuk anak gemuk dengan metode khusus. Metode khusus ini minim nyeri, prosesnya cepat, dan anak bisa langsung beraktivitas.

Kami juga menggunakan “Circumcision Kit” yaitu perlengkapan sunat sekali pakai, sehingga aman untuk menyunat si kecil.

Di Rumah Sunat dr. Mahdian, anak tidak perlu diet khusus dan terapi hormon, langsung bisa sunat.

Perawatan setelah sunat

Setelah selesai sunat, Bunda harus memastikan kebersihan penis anak untuk menghindari terjadinya infeksi. Jangan membersihkan penis dengan air sabun atau produk lain yang mengandung bahan kimia.

Tetap atur pola makannya dengan gizi yang seimbang. Bunda bisa juga memberikan makanan-makanan yang mengandung protein tinggi agar mempercepat proses pemulihan luka sunat. Jika anak Bunda merasa nyeri, berikan ia obat pereda sakit dan sebaiknya konsultasikan hal tersebut kepada dokter.

Nah, sunat untuk anak gemuk pastinya tetap bisa dilakukan dengan metode khusus yang tepat ya Bunda. Yuk, ajak anak untuk sunat yang nyaman dan menyenangkan hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian!

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now