Penis Mendelep pada Anak Gemuk, Atasi dengan Sunat

Masalah penis mendelep (burried penis) yang sering dialami oleh anak bertubuh gemuk bisa diatasi dengan sunat gemuk. Gangguan pada penis ini seringkali menyebabkan sebagian orang tua pada akhirnya menunda anak untuk sunat.

Burried penis adalah kondisi penis yang memiliki ukuran normal, namun tertutup lapisan lemak perut bawah anak. Gangguan lain pada penis anak gemuk yaitu micropenis. Micropenis adalah kondisi penis anak yang berukuran lebih kecil atau di bawah rata-rata anak seusianya. Kedua kondisi ini seringkali menyebabkan anak sulit untuk disunat.

Mengatasi burried penis

burried penis pada anakSunat anak gemuk membutuhkan penanganan khusus oleh dokter spesialis bedah. Dokter biasanya menyarankan agar anak melakukan diet ataupun terapi hormon sebelum sunat. Jika penanganan sunat tidak tepat, bisa berisiko terhadap kondisi penisnya, seperti kepala penis yang kembali tertutup kulup. Jika hal ini terjadi, anak bisa menjalani prosedur sunat ulang untuk memperbaiki penis yang kulup kembali.

Agar tidak terjadi kesalahan pada saat proses sunat, Ayah dan Bunda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter tentang kondisi penisnya.

Apa yang harus dilakukan sebelum melakukan sunat?

Sebelum membawa anak untuk sunat, sebaiknya Ayah dan Bunda memastikan anak dalam keadaan sehat. Jangan paksa anak jika ia belum siap, akan tetapi ajaklah anak berkomunikasi agar ia mengerti tentang sunat dan lebih siap untuk tindakan sunat.

Ada beberapa hal yang harus Ayah dan Bunda lakukan sebelum menyunat anak, yaitu:

  1. Konsultasikan dengan dokter tentang kondisi penis anak agar tidak terjadi kesalahan dalam proses sunat sehingga tidak menimbulkan risiko di kemudian hari.
  2. Komunikasikan dan berikan edukasi kepada anak tentang tujuan sunat, agar anak mau sunat atas keinginannya sendiri, tanpa adanya paksaan dari orang tua.
  3. Tarik kulup pada penis anak lebih sering agar tidak terjadi perlengketan di kepala penis.
  4. Rajinlah membersihkan penis anak karena penis anak gemuk lebih rentan untuk penumpukan kotoran
  5. Tetap atur pola makan anak dengan gizi seimbang

Solusi sunat gemuk tanpa diet dan terapi hormon

Kini, sunat gemuk bisa dilakukan tanpa diet dan terapi hormon. Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan sunat gemuk dengan metode khusus yang minim risiko pendarahan, minim nyeri dan proses sunat yang cepat.

Selain itu, Dokter Spesialis Bedah yang akan menangani tindakan sunat gemuk  menggunakan “Circumcision Kit” atau peralatan sunat sekali pakai. Pasien juga mendapatkan kontrol gratis pasca sunat sampai anak sembuh.

Nah, jika Ayah Bunda ingin menyunat anak gemuk, tak perlu lagi khawatir. Sunat aman dengan metode khusus hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now