Dampak Obesitas Terhadap Perkembangan Kelamin Anak

Dampak obesitas atau kelebihan berat badan yaitu bisa berpengaruh pada perkembangan kelamin anak. Apakah Ayah dan Bunda memiliki anak obesitas? Ayah dan Bunda perlu tahu nih, obesitas bisa menimbulkan masalah kesehatan pada anak di kemudian hari.

Pada anak obesitas terdapat jaringan lemak yang berlebih di dalam tubuhnya. Tumpukan jaringan lemak inilah yang bisa menghambat perkembangan penis pada anak laki-laki. Biasanya perkembangan organ vital ini baru ketahuan setelah anak mencapai usia tertentu. Seringkali orang tua baru menyadarinya ketika si Kecil akan sunat.

Penyebab Obesitas

Ada beberapa faktor yang menyebabkan anak obesitas, antara lain pola makan yang berlebih, kurangnya aktivitas fisik atau anak malas bergerak, dan memiliki riwayat obesitas di keluarga.

Jika memiliki anak obesitas, Ayah dan Bunda tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan anak. Tanpa kita sadari, selain sulit bergerak, anak obesitas bisa berisiko terkena penyakit serius.

Penyakit yang bisa timbul akibat obesitas yaitu kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, gangguan pernafasan dan gangguan tidur.

Lantas, selain gangguan kesehatan tersebut, adakah dampak lain obesitas pada perkembangan organ vital anak? Yuk, simak ulasan berikut.

Burried Penis

Penis tersembunyi (burried penis) yaitu kelainan penis yang tertutup tumpukan jaringan lemak yang berlebih di sekitar area penis. Pada anak obesitas kondisi burried penis ini lebih sering terjadi. Anak dengan burried penis ini biasanya memiliki ukuran penis yang normal, hanya saja memang penisnya tenggelam.

Biasanya dokter akan lebih sulit untuk menyunat anak dengan penis tenggelam. Dokter akan mengukur seberapa banyak kulit kulup yang harus dibuang agar hasilnya bisa lebih maksimal. Biasanya sebelum melakukan sunat, dokter di rumah sakit ataupun di klinik sunat akan menyarankan anak gemuk untuk melakukan diet atau terapi hormon agar memudahkan saat proses sunat. Setelah anak siap dan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik, maka dokter bisa melakukan prosedur sunat.

Di masa pertumbuhan, anak biasanya tidak mau untuk melakukan diet. Hal ini akan membuat anak merasa tidak nyaman. Sebenarnya, tanpa diet dan terapi hormon anak tetap bisa sunat.

Oleh karena itu, Rumah Sunat dr Mahdian menyediakan layanan sunat gemuk dengan metode khusus. Metode ini menggunakan peralatan sekali pakai yang tentunya aman bagi si Kecil. Dokter yang menangani sunat gemuk adalah dokter spesialis bedah yang berpengalaman. Jadi, Ayah Bunda bisa menyunat si Kecil dengan aman tanpa diet dan tanpa terapi hormon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now