Mencegah Kulup Kembali Muncul Setelah Sunat Gemuk

Bagaimana cara mencegah kulup yang muncul kembali setelah anak gemuk disunat? Jika ada prosedur sunat yang tidak tepat saat sunat, kulup pada penis anak gemuk bisa kembali muncul. Jika hal itu terjadi, maka perlu dilakukan sunat ulang. Nah, bunda pastinya tidak ingin kan kalau si Kecil disunat ulang? Berikut adalah cara agar kulup tidak kembali muncul. Yuk simak ulasannya.

Obesitas pada anak bisa menghambat perkembangan penisnya. Obesitas yaitu suatu kondisi kelebihan berat badan karena adanya tumpukan jaringan lemak di dalam tubuh. Tumpukan jaringan lemak inilah yang menghalangi perkembangan alat kelamin yang tidak sesuai dengan pertambahan usianya.

Penyebab Obesitas Pada Anak

Banyak faktor yang menyebabkan obesitas pada anak, yaitu karena keturunan, pola makan yang tidak tepat dan kurangnya aktivitas pada anak. Sebaiknya Ayah dan Bunda tetap mengontrol gaya hidup si Kecil karena obesitas bisa memicu masalah-masalah kesehatan di kemudian hari. Risiko penyakit yang bisa timbul antara lain diabetes, penyakit jantung, hipertensi dan kolesterol tinggi.

Selain risiko di atas, obesitas juga bisa menghambat perkembangan penis pada anak dan seringkali baru ketahuan ketika akan melakukan sunat. Sebelum melakukan prosedur sunat, tim medis dari rumah sakit atau klinik sunat akan menyarankan anak gemuk untuk menjalani diet ataupun terapi hormon agar tindakan penyunatan bisa berjalan lancar nantinya.

Menurut dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, anjuran seperti ini hanya akan menyulitkan anak saja. Sebaiknya tidak memaksa anak untuk diet di masa pertumbuhannya. Padahal sebenarnya tanpa diet dan terapi hormon pun si Kecil bisa tetap sunat.

“Iya kalau dia bisa kurus, kalau ternyata dia malah semakin gemuk bagaimana? Tidak jadi sunat? Kita saja yang dewasa susah untuk diet, apalagi anak-anak ini,” ungkap dr.Mahdian Nur Nasution, SpBS.

Jika anak sebenarnya sudah siap, namun sunat harus diudur hanya karena tubuhnya yang gemuk, anak bisa jadi minder.

Mencegah Sunat Ulang Pada Anak Gemuk

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kesulitan dalam menyunat anak gemuk. Anak gemuk memiliki penis yang tersembunyi (burried penis), sehingga dokter sulit untuk menentukan seberapa banyak harus memotong kulit kulup. Apabila dokter membuang kulup yang terlalu sedikit, bisa menyebabkan kulup kembali muncul sehingga si Kecil bisa sunat ulang.

Dengan menggunakan metode khusus, dokter tetap bisa menyunat anak gemuk dengan penis kecil ataupun penis yang tertimbun jaringan lemak. Selain metode khusus yang dokter lakukan, Ayah Bunda sebaiknya melakukan perawatan yang tepat pada penis si Kecil pasca sunat. Sebisa mungkin tetap jaga kebersihan area genital si Kecil. Setelah si Kecil sunat, tetaplah menjaga asupan makannya dan ajak untuk lebih banyak beraktivitas setelah luka sembuh.

Masih ragu untuk menyunat si Kecil? Ayah dan Bunda tak perlu khawatir lagi. Rumah Sunat dr Mahdian kini menyediakan layanan sunat gemuk tanpa harus diet dan terapi hormon. Sunat gemuk di Rumah Sunat dr Mahdian menggunakan metode khusus oleh dokter spesialis bedah yang berpengalaman. Jadi, tunggu apa lagi? Demi kesehatan si Kecil, Ayah dan Bunda bisa segera mendaftar sekarang juga ke Rumah Sunat dr Mahdian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now