metode-sunat-gemuk

Metode Sunat Gemuk Oleh Dokter Spesialis Bedah

Sebelum adanya metode sunat gemuk, bagi orangtua yang punya anak gemuk tentunya sunat menjadi kendala. Pada beberapa kasus, dokter menyarankan anak laki-laki untuk menunda sunat dengan melakukan diet atau terapi hormon. Tapi, kini tak perlu khawatir lagi karena anak gemuk langsung bisa sunat tanpa perlu menunda dengan menggunakan metode sunat khusus oleh dokter spesialis bedah di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Alasan anak gemuk perlu menunda sunat adalah kondisi penis mereka yang sulit disunat jika menggunakan metode sunat biasa.

Kondisi Penis Pada Anak Gemuk

Anak-anak yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas kemungkinan memiliki masalah pada penisnya. Ada dua kondisi yang bisa muncul pada penis anak dengan tubuh gemuk, yaitu:

  1. Micro Penis

Micro penis adalah penis anak yang berukuran lebih kecil dari rata-rata ukuran penis anak-anak seusianya. Tubuh anak gemuk yang memang lebih besar memungkinkan penisnya terhimpit oleh lemak yang bisa menghambat pertumbuhan penisnya.

  1. Burried penis

Burried penis adalah penis anak yang berukuran normal namun tertutup oleh lapisan lemak di bawah perut.

Kondisi-kondisi tersebut akan menjadi pertimbangan bagi tim dokter untuk melakukan prosedur sunat gemuk pada anak karena memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari sunat biasa. Dokter spesialis bedah akan melakukan metode khusus untuk sunat anak gemuk.

Metode Khusus Sunat Gemuk

Dokter harus menentukan ketika akan memotong kulit kulup karena penis yang tenggelam bisa menyulitkan tim medis ketika anak akan melakukan sunat gemuk. Membuang kulit kulup terlalu banyak bisa membuat penis terlihat pendek ketika sedang ereksi dan bisa membuat anak merasa tidak nyaman. Namun sebaliknya, jika membuang kulit kulup terlalu sedikit,penis bisa tertutup kembali oleh kulup . Kondisi ini bisa menyebabkan penis kembali ke bentuk awal seperti sebelum sunat.

Beberapa dokter menyarankan agar anak melakukan diet atau terapi hormon khusus sebelum sunat. Terkadang dokter menyarankan untuk memberikan terapi hormon, namun hal ini bisa menyebabkan anak pubertas dini. Akan tetapi, sekarang jika anak tidak melakukan diet ataupun terapi hormon, dokter tetap bisa melakukan prosedur sunat gemuk.

Saat ini, Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan metode khusus sunat anak gemuk. Dokter spesialis bedah yang akan melakukan metode khusus tersebut  untuk mengurangi risiko kulup kembali yang mengakibatkan anak perlu melakukan sunat ulang. Anak pun tak perlu menunda sunat untuk melakukan diet atau terapi hormon.

Sebelum mengajak anak ke tempat sunat, orang tua sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait untuk memastikan kondisi kesehatan anak. Orangtua juga perlu memberikan edukasi kepada anak tentang proses sunat dan membantu anak dalam  mengontrol pola makan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

marketingrumahsunat@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now